Timbangan dan Cara merawat timbangan



timbangan - Untuk membuat kue / cake yang cantik dan lezat memang didukung oleh beberapa hal, diantaranya pemilihan resep dan bahan yang tepat serta penimbangan bahan yang pas.
Nah untuk pemula atau saya sendiri sebelum mempraktekkan resep-resep cake, ada baiknya kita memahami pemakaian peralatan, salah satunya yang terpenting adalah timbangan. Ada banyak jenis timbangan, pilihlah yang akurat, dimana angkanya mudah terbaca dan gerakan jarum penunjukknya benar dan stabil. Atau jika ingin lebih akurat, anda bisa menggunakan timbangan digital. Tanpa timbangan yang akurat, jangan harap cake yang dihasilkan seperti yang diharapkan cincin kawin dan Jam Tangan.
Begitu selesai digunakan sebagiknya timbangan diperlakukan dengan benar supaya tidak cepat rusak. Bagaimana caranya :

  • Simpan timbangan yang sudah tidak dipakai ditempat yang datar dan jauhkan dari jangkauan anak-anak
  • Jika timbangan dilengkapi piring, saat menyimpan sebaiknya dilepas. Jangan meletakkan barang diatas piring timbangan kecuali barang yang akan ditimbang
  • Jangan menaruh barang yang ditimbang langsung di piring timbangan. Gunakan wadah / mangkuk atau piring dan letakkan wadah tadi di atas piring timbangan.
  • Pastikan posisi jarum selalu diangka nol
  • Ukur dulu wadah yang akan digunakan dalam keadaan kosong. Supaya kita tinggal menguranginya. Jangan terlalu sering memutar jarum ke angka nol setelah di letakkan di wadah. Cara ini membuat timbangan cepat rusak dan error
  • Timbangan tidak perlu di cuci kecuali piringnya. Tetapi lap bersih timbangan dengan lap basah hingga bersih. Jasa SEO


Title Post: Timbangan dan Cara merawat timbangan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown

Terimakasih sudah berkunjung, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar



Share your views...

0 Respones to "Timbangan dan Cara merawat timbangan"

Post a Comment

 

© 2012 Serba Serbi Gratis | Free Download